The best motivation is yourself

Ada saat dimana seseorang akan kehilangan jati diri mereka sendiri, dimana suatu saat mereka akan kehilangan arah dan bingung untuk menetukan jalan hidup mereka sendiri dan disaat itulah terkadang mereka mulai lemah dan menyerah akan sebuah kehidupan. Banyak orang yang selalu jatuh pada saat titik lemah hidup mereka ini. Dan terkadang mereka yang mengalami kehidupan seperti ini banyak yang terlalu cepat mengambil keputusan tanpa berfikiran panjang akan masa depan mereka namun di balik kebanyakan orang yang seperti itu ada juga orang-orang yang kembali bangkit dari kehidupan lama mereka dan membangun semuanya dari awal dan memulai hidup mereka dengan semangat yang baru.

Mereka yang bisa bangkit dari keterpurukan mereka adalah orang-orang yang punya jati diri yang kuat, mereka selalu punya cara untuk membuat diri mereka sendiri bangun dan memulai hidup mereka dengan senyuman. Dan siapakah yang bisa membangun diri mereka dari keterpurukan? Jawabannya hanyalah diri mereka sendiri. Hanya diri merekalah yang bisa memotivasi agar hidup mereka tetap bangkit karena hanya mereka yang tau dimana titik jatuhnya. 

Mengapa kebanyakan orang terlalu gampang menyerah akan sebuah kehidupan tanpa mereka pernah sadar mereka masih punya semangat di kehidupan baru? Mereka terlalu menyerah kepada keadaan yang ada, terlalu menyerah kepada dunia yang mereka anggap terlalu keras untuk dijalani tanpa pernah mereka sadari sebenarnya mereka bisa kalau mereka punya semangat lebih.

Jika mereka bisa sedikit saja membuka pikiran mereka untuk lebih mengarah kepada masa depan, berkata pada diri mereka kalau apapun masalahnya dan kejadiannya bisa mereka jalanin pasti semuanya akan berjalan baik-baik saja. Dan percayalah di setiap langkah dan jalan sebuah kehidupan ada serta tangan Tuhan menyertai hidupmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s